BlackBerry PlayBook Dukung Semua Jaringan 4G
Senin, 14 Februari 2011 | 16:33 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com – Research In Motion (RIM) mengumumkan dua varian baru BlackBerry PlayBook, Seni (14/2/2011) di ajang Mobile World Congress (MWC) 2011 di Barcelona, Spanyol. Keempat produk tablet pertamanya itu akan dirilis ke pasaran pada semester kedua tahun ini. Saat diluncurkan nanti, ada empat alternatif bagi konsumen untuk memilih produk sesuai ketersediaan jaringan.

Dua varian baru tersebut adalah tablet dengan WiFi dan WiMax serta WiFi dan HSPA+. Sebelumnya, RIM sudah memastikan lebih dulu di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las vegas, AS awal tahun, bahwa BlackBerry PlayBook tersedia dalam versi WiFi saja atau WiFi dan LTE.

“Kami sekarang menambah manfaat BlackBerry PlayBook dengan mendukung bermacam jaringan 4G sehingga meningkatkan peluang bisnis bagi para penyedia jaringan dan para pengembang serta pengalaman yang luas bagi pengguna,” ujat Mike Lazardis, Presiden dan Co-CEO RIM dalam siaran persnya.

BlackBerry PlayBook merupakan produk pertama RIM yang menggunakan BlackBerry Tablet OS berbasis platform QNX, perusahaan software yang belum lama diakuisisinya. Perangkat tersebut diunggulkan kemampuan mengakses layanan berbasis web dengan sempurna karena mendukung platform terbuka dan Flash. Fitur-fiturnya juga mendukung kebutuhan IT enterprise dan pengalaman multimedia yang kaya. Masing-masing varian produk kini juga dipastikan mendukung Bluetooth tethering, mobile hotspot, dan BlackBerry Bridge yang dapat mengintegrasikan layanan di smartphone BlackBerry penggunanya sesuai janji RIM.
————————–