Pemerintah Tak akan Blokir Layanan Blackberry

Metrotvnews.com,
Jakarta: Pemerintah tidak akan memblokir layanan BlackBarry. Jaminan itu disampaikan salah satu anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat Paula Sinjal. Ia mengatakan, pemblokiran hanya dilakukan apabila aturan yang berlaku mengharuskan dilakukan blokir. Hal itu diutarakan Sinjal di Jakarta, Sabtu (15/1).

Sinjal menyatakan itu menyusul polemik yang muncul seputar kebijakan pemblokiran BlackBarry. “Kita memang dikejutkan oleh kebijakan pemerintah terkait Blackberry, yang menurut saya adalah lumrah yang harus dilakukan oleh Pemerintah untuk mengatur segala sesuatu untuk kepentingan masyarakat,” kata Sinjal.

Namun, Paula Sinjal menambahkan, rencana pemblokiran layanan kepada salah satu perusahaan alat komunikasi milik Research In Motion (RIM) dengan produknya Blackberry itu menunjukkan sikap tegas pemerintah melindungi kepentingan nasional.

“Karenanya, dengan memberikan prasyarat yang harus dipenuhi oleh RIM dalam batas waktu yang sudah ditentukan, diharapkan kebijakan ini akan menimbulkan sesuatu yang baik dari pemakai dalam hal ini masyarakat Indonesia,” ujar Sinjal. (Ant/DOR)